loader

Presiden Jokowi Apresiasi Hasil Panen Raya di Subang Meski di Tengah El Nino

  • 08/10/2023 12:50:00
  • By : Admin BBPOPT
  • 231
Presiden Jokowi Apresiasi Hasil Panen Raya di Subang Meski di Tengah El Nino

Subang, 08 Oktober 2023 - Pagi ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan panen raya di Desa Ciasem Girang, Ciasem, Subang, Jawa Barat, didampingi oleh Plt Mentan Arief Prasetyo, Bupati Subang H. Ruhimat, dan Direktur Jenderal Tanaman Pangan Suwandi.

 

Kedatangan Jokowi disambut antusias oleh warga. Pada kesempatan tersebut, Jokowi tampak aktif berdialog dengan kelompok tani. Dia juga memberikan tanggapannya mengenai hasil panen padi di tengah fenomena El Nino yang sedang melanda Indonesia saat ini.

 

Meskipun fenomena El Nino telah mengakibatkan kekeringan yang panjang di berbagai wilayah, Jokowi menyatakan kegembiraannya atas hasil panen padi di Subang.

 

"Ya, hasil panen di Kabupaten Subang sangat baik. Mungkin minggu depan saya akan mengunjungi Indramayu. Panen di sana mungkin lebih luas lagi. Walau ada El Nino yang sangat berpengaruh kepada hasil panen kita berharap produksi tetap bisa naik", ucap Jokowi dalam pernyataannya setelah panen raya.

 

"Saya berharap hasil panen ini dapat meningkatkan pasokan beras. Saat ini stok beras di Bulog sekitar 1.7 juta ton, dan diharapkan dapat bertambah menjadi 3 juta ton hingga akhir tahun", pungkasnya.